Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Cirebon Memperingati Hari Pahlawan ke-73 Dengan Penuh Hikmad

Senin, 12 November 2018

Pengadilan Agama Cirebon memperingati Hari Pahlawan ke-73 Republik Indonesia yang diadakan pada hari Senin, 12 November 2018 bertempat di Lapangan Upacara Gedung Pengadilan Agama Cirebon, jalan Brigjend Dharsono (bypas) Nomor 5 Kota Cirebon.

Acara yang dilaksanakan tepat pukul 08.00 wib dipimpin langsung oleh H. Agus Salim, SH.I., Sekretaris Pengadilan Agama Cirebon selaku Pembina Upacara, Mukholik, S.Sy. selaku Pemimpin Upacara, Chindi Defriyanti, S.Kom selaku Pembawa Acara, Rudi Runadi, A.Md. selaku Pembaca Pakta Integritas, serta Asep Irpan Helmi, SH., MH. selaku Pembaca Doa.

Pada kesempatan Hari Pahlawan tersebut pembina upacara menyuarakan beberapa kata-kata bijak, diantaranya Ir. Soekarno, Moh. Hatta, jenderal Soedirman, dan para pahlawan yang telah gugr di medan perang demi mempertahankan kemerdekaan.

Kemudian Pembina Upacara menyampaikan amanat dari Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita. Tema yang diangkat pada Upacara Hari Pahlawan ini adalah Semangat Pahlawan Di Dadaku, mengandung makna sesuai fitrahnya di diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh akrena itu siapapun dapat menjadi pahwalan dan dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, dan bangsa dan negara.

Akhirnya upacara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. Asep Irpan Helmi, SH., MH. 

 (kasubag it/hfs)