Seputar Peradilan

Sosialisasi E-Court Pada Pengadilan Agama Cirebon

Selasa, 4 Desember 2018

Pengadilan Agama Cirebon mengadakan acara Sosialisasi E-Court yang merupakan perwujudan PERMA Nomor 03 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik. Acara dilaksanakan pada pukul 09.00 bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Agama Cirebo, jl. Brgjend Dharsono (bypas) No. 05 Kota Cirebon.

 

Acara dibuka oleh Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Cirebon, Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, MH.. Beliau menyampaikan ucapa terimakasih karena para advokatt telah bersedia hadir untuk mengikuti acara sosialisasi. Beliau juga menyampaikan bahwa Sosialisasi E-Court ini merupakan terobosan dari Mahkamah Agung RI yang telah dapat dilaksanakan pada Pengadilan Agama Cirebon sehingga Para Advokat dapat mulai dapat menndaftarkan perkaranya secara Elektronik melalui E-Court.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi E-Court kepada Para Advokat yang disampaikan oleh Kasubag Perencanaan, IT, dan Pelaporan, Hafies Yudha Kusuma, S.Kom., SH. Materi tentang dasar hukum E-Court sampai dengan petunjuk teknis pelaksanakan E-Court disampaikan secara terang dan jelas dengan disertai implementasi petunjuk pendaftaran atau Registrasi Advokat sebagai Pengguna Terdaftar, serta implementasi Pembayaran perkara sampai menggunakan E-Court sampai dengan mendapatkan Nomor Perkara di Pengadilan Agama Cirebon.

Sosialisasi E-Court bekerjasama dengan Bank BRI sebagai pihak penyedia layanan keuangan. acara dilanjutka dengan sesi tanya jawab dari beberapa Advokat tentang permasalahan yang timbul terkait pendaftaran dan pelaksanaan E-Court. Akhirnya acara Sosialisasi E-Court ditutup dengan ucapan terimakasih dari Ketua Pengadilan Agama Cirebon.

Pada Akhir Sosialisasi E-Court dilakukan foto bbersama Para Advokat yang sering beracara di Pengadilan Agama Cirebon.

(Kasubag IT/hfs)